Kencing Tidak Sakit Namun Keluar Cairan Kuning Apakah Gonore

Kencing Tidak Sakit Namun Keluar Cairan Kuning Apakah Gonore adalah infeksi umum yang, dalam banyak kasus, tidak menyebabkan gejala. Hal ini membuat banyak penderita gonore tanpa disadari menularkan penyakit ini kepada pasangannya.

Kencing Tidak Sakit Namun Keluar Cairan Kuning Apakah Gonore ~ Bisa Dikatakan Ya, Gonore adalah infeksi umum yang, dalam banyak kasus, menyebabkan gejala. Hal ini membuat banyak penderita gonore tanpa disadari menularkan penyakit ini kepada pasangannya. Baik pada pria maupun wanita, gejala gonore yang paling khas, yaitu keluar cairan kental berwarna kuning atau hijau yang seperti nanah dari saluran kemih atau penis disertai dengan rasa sakit luar biasa saat buang air kecil. Kencing Tidak Sakit Namun Keluar Cairan Kuning Apakah Gonore

Jika anda mengalami masalah keluar cairan kuning saat kencing, Untuk penyakit ini bisa kambuh apa bila anda berhubungan intim kembali dengan pasangan anda yang sudah terinfeksi. Bila terkena penyakit menular seksual, sebaiknya dilakukan pengobatan pada keduanya baik pria dan wanita secara bersamaan supaya endak menularkan kembali.

Penyebab Gonore ( Kencing Nanah ).

Gonore disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini tidak hanya memengaruhi saluran reproduksi, tapi juga bisa menyerang selaput lendir mulut, tenggorokan, mata, dan area dubur.

Bakteri Neisseria gonorrhea sering menyebar dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual. Ini termasuk pada seks oral, anal, ataupun vaginal. Seperti halnya kuman lain, Anda bisa mendapatkan bakteri penyebab kencing nanah hanya dari menyentuh daerah yang terinfeksi pada orang lain. Jadi jika Anda bersentuhan dengan penis, vagina, mulut, ataupun anus seseorang yang membawa bakteri ini, Anda berisiko tinggi terkena penyakit kencing nanah.

Kencing Tidak Sakit Namun Keluar Cairan Kuning Termasuk Kencing Nanah

Gonore juga bisa ditularkan dari penggunaan sex toys (mainan seks) yang sudah terkontaminasi. Selain itu, bayi bisa terinfeksi saat proses melahirkan normal jika ibunya mengidap penyakit kencing nanah. Pada bayi, penyakit ini umumnya menjangkiti mata hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Seseorang akan lebih berisiko mengalami penyakit ini jika:

  • Melakukan hubungan seks yang tidak aman, misalnya tanpa kondom
  • Melakukan hubungan seks dengan seseorang yang sudah sering berganti-ganti pasangan
  • Gonta-ganti pasangan seks
  • Pernah kena gonore sebelumnya
  • Pernah mengalami penyakit kelamin lain sebelumnya

Baca Juga :

Berikut ini merupakan gejala pada pria dan wanita yang bisa anda pahami.

Gejala gonore pada pria, antara lain:

  • Keluar cairan dari penis seperti nanah
  • Nyeri saat buang air kecil (BAK)
  • Nyeri pada perut bagian bawah.

Sedangkan pada wanita sering tidak bergejala apapun. Beberapa gejala yang mungkin timbul seperti:

  • Keputihan
  • Nyeri saat BAK
  • Tidak enak pada perut bagian bawah.

Walaupun pada wanita tidak bergejala apapun, namun tetap harus dilakukan pengobatan bila telah berhubungan intim dengan pasangan yang terkena gonore.

Informasi pengobatan terkait dapat Anda baca pada artikel berikut ini:

Obat Gonore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *